BALAI BESAR PERBENIHAN DAN PROTEKSI TANAMAN PERKEBUNAN AMBON
DIREKTORAT JENDERAL PERKEBUNAN

BBPPTP Ambon Laksanakan Kaji Ulang Manajemen untuk Tingkatkan Mutu Layanan

Diposting     Rabu, 20 Maret 2024 12:03 pm    Oleh    Admin Balai Ambon



Ambon, 20 Maret 2024 – Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Ambon pada hari Rabu melaksanakan Kaji Ulang Manajemen (KUM) sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas layanan baik dalam aspek penerima layanan maupun laboratorium. Kaji ulang ini diharapkan dapat memperkuat sasaran mutu lembaga melalui sembilan poin penting yang telah dirumuskan.

Dalam sesi kaji ulang, berbagai aspek kritis dalam layanan perbenihan dan proteksi tanaman perkebunan dibahas dengan tujuan untuk lebih meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan yang diberikan. Kepala Balai, Anwar M Nur, menekankan pentingnya proses administratif yang lebih sederhana dan penggunaan data uji yang minim bias serta ketidaksesuaian untuk mencapai hasil yang lebih akurat dan dapat diandalkan oleh pengguna layanan.

“Sasaran mutu yang kami rumuskan mencakup berbagai aspek yang esensial dalam penyediaan layanan kami, termasuk peningkatan kualitas layanan laboratorium kami. Kami berkomitmen untuk tidak hanya memenuhi tapi melebihi ekspektasi para penerima layanan kami,” ujar Anwar M Nur. “Peningkatan ini tidak hanya akan bermanfaat bagi penerima layanan kami tapi juga bagi kemajuan sektor perkebunan di Indonesia secara keseluruhan.”

KUM ini juga bertujuan untuk mendorong peningkatan kinerja staf dengan menanamkan budaya kerja yang lebih berorientasi pada hasil dan kualitas.


Bagikan Artikel Ini